Pastikan Perjalanan KA Lancar, Direktur Keselamatan dan Keamanan Inspeksi Langsung

jaminan akan kelancaran dan keselamatan perjalanan kereta api (KA) mutlak diberikan kepada seluruh pengguna jasa KA. Untuk memastikan adanya kelancaran tersebut, Direktur Keselamatan dan Keamanan, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero), Rono Pradipto mengunjungi Dipo Lokomotif Sidotopo dan Balai Yasa (BY) Kereta Surabaya Gubeng. Kunjungan ini juga bertepatan dengan inspeksi ke seluruh lintas di Pulau Jawa dalam mempersiapkan angkutan Lebaran 2011.

Dalam inspeksi ini, Rono meminta kepada seluruh jajaran yang bertanggung jawab merawat dan memperbaiki seluruh sarana, baik lokomotif maupun kereta untuk saling bekerjasama guna bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Sehingga semua perjalanan KA, terutama pada angkutan Lebaran nanti bisa terkondisikan dengan aman dan lancar.

“Jangan berangkatkan kereta api, jika memang terdapat hambatan, dan pastikan semua aturan dipatuhi,” tegas Rono yang mengikuti pesan dari Direktur Utama PT. KAI, Ignasius Jonan. Ia menjelaskan, jika terdapat hambatan dalam sebuah perjalanan KA, maka akan berimbas terhadap perjalanan lainnya.

“Dalam waktu dekat, akan ada angkutan Lebaran, dan akan dipastikan juga terdapat banyaknya perjalanan kereta api, baik yang ke arah timur maupun sebaliknya, untuk itu diperlukan kesiapan dalam menghadapi seluruh perjalanan,” tutur Rono ketika memberikan pembinaan di  BY Kereta Surabaya Gubeng.

Ia pun mengutarakan, agar kereta-kereta yang sedang dalam proses pemeriksaan akhir, segera diselesaikan pengerjaannya. Mengingat dengan terbatasnya sarana kereta yang dimiliki oleh PT. KAI dan banyaknya penumpang yang akan menggunakan jasa kereta api dalam arus mudik dan arus balik nanti, semua kereta yang sudah lolos dari uji pemeriksaan akhir harus sudah bisa digunakan maksimal pada H-5 Lebaran. (Humaska)
Semoga perjalanan mudik dengan kereta Api tahun ini tidak ada masalah. dan semoga pejabat Kereta Api indonesia terus berusaha semaksimal mungkin agar Kereta Api Indonesia terus maju dimasa yang akan datang serta selalu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para penumpang kereta api…

 : sumber http://www.kereta-api.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s