Balai Yasa Manggarai Targetkan H-10 Lebaran Perbaikan Kereta Selesai

Masa angkutan Lebaran 1432 H yang akan dimulai dalam waktu kurang satu bulan, menjadi pemacu bagi semua jajaran di PT. Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pemudik. Persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa bulan terakhir ini, termasuk kesiapan sarana dan prasarana kereta api, baik dari kereta dan lokomotif sampai pada jalan rel serta persinyalan. Balai Yasa (BY) Manggarai yang diberikan tanggung jawab oleh manajemen PT. KAI dalam mempersiapkan sarana kereta penumpang, juga berkonsentrasi penuh untuk memperbaiki dan merawat kereta penumpang agar bisa dipergunakan dalam angkutan Lebaran nanti.

Sebanyak 114 kereta penumpang yang tidak siap guna operasi (TSGO), dari berbagai macam kelas, baik ekonomi, bisnis, dan eksekutif maupun kereta makan serta bagasi pembangkit sedang mengalami perbaikan akhir (PA) di Balai Yasa ini. Dari data per tanggal 25 Juli ini, ditargetkan pada H-10 atau pada 15 Agustus nanti, semua kereta ini bisa melayani pemudik yang diperkirakan melebihi 2.500.000 penumpang yang akan menggunakan kereta api.

Seperti yang diutarakan oleh Executive Vice President (EVP)  BY Manggarai, Djoko Hadianto pada saat press tour ke BY Manggarai, Selasa (26/7), pihaknya sedang berupaya untuk segera menyelesaikan kereta-kereta yang TSGO menjadi siap guna operasi (SGO). “Saat ini, kondisinya sudah sebagian besar selesai untuk persiapan angkutan lebaran,” ujar Djoko kepada wartawan.

“Sejak empat bulan yang lalu, kami sudah mencicil berbagai macam pekerjaan untuk perawatan dan perbaikan kereta,” jelasnya. Perbaikan dan perawatan yang dimaksud oleh Djoko, mulai dari bagian bogie kereta yang terdiri dari roda, pegas dan sebagainya hingga kepada bagian eksterior kereta, termasuk pula bagian interior kereta.

“Saya targetkan, semua yang merupakan tanggung jawab kami, akan selesai pada H-10,” tegas Djoko. Dalam press tour ini, semua wartawan diberikan kesempatan untuk mengelilingi BY Manggarai, melihat langsung berbagai macam pengerjaan di BY tersebut. (Humaska)
kita semua tentu berharap agar arus mudik tahun ini khususnya dengan kereta api berjalan dengan baik dan tanpa terkendala

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s